Dag Dig Dug Menanti Kabar dari Google Adsense

Kamis, 11 Oktober 2012 | comments (2)

Tentunya sobat blogger sudah tahu kan apa itu Google Adsense? Ya, google Adsense adalah program PPC (Paid Per Click) yang dipersembahkan oleh Google. Tahu apa itu PPC? Kalau belum tahu, silahkan baca dulu artikel saya sebelumnya yang berjudul "Pentingnya Membaca TOS Sebelum Memulai Bisnis PPC"

Google Adsense bisa dikatakan sebagai program PPC paling bergengsi dari program PPC lain. Bagaimana tidak? Google Adsense adalah program PPC yang berani membayar publisher dengan nilai per-klik yang katanya paling tinggi. Lohh kok katanya? Ya kan aku belum pernah ngalamin bekerja dengan Adsense :)

Namun, syarat untuk diterima menjadi publisher tidaklah mudah. Banyak sekali peraturan-peraturan yang harus dipatuhi. Dan tidak tanggung-tanggung, Google bisa langsung melakukan banned terhadap publisher yang melanggar peraturan TOS (Term of Service) seperti yang banyak diceritakan oleh blogger yang pernah bekerja dengan program ini.

Dulu saya pernah mendaftarkan blog saya untuk mengikuti program ini. Saya isi form aplikasi pendaftaran, masukkan alamat pribadi, URL blog, dan submit. Lalu muncul pesan bertuliskan yang intinya perlu waktu yang mungkin agak lama untuk meng-interview blog saya apakah bisa pantas atau tidak menjadi publisher di Adsense.

Lalu apa yang terjadi? Selang beberapa jam ada E-mail masuk dari Google yang menyatakan bahwa blog saya tidak memenuhi persyaratan. Ya, kecewa pastinya.

Dan sekarang saya coba kembali mengirim aplikasi pendaftaran dengan menggunakan blog lain. Dan ternyata ada sedikit harapan terbuka. Kalau dulu yang saya terima langsung adalah E-mai penolakan, sekarang yang saya terima adalah E-mail selamat datang. Intinya, mereka telah menyelesaikan sebagian tinjauan, tapi masih diperlukan peninjauan secara menyeluruh terhadap blog yang saya daftarkan.

Lalu apakah saya optimis dapat menjadi publisher Google Adsense? Sayang sekali tidak, karena blog yang saya daftarkan melanggar salah satu TOS tentang konten yang melanggar hak cipta. Meski begitu, boleh-boleh saja saya berharap, karena tidak semua artikel di blog yang saya daftarkan melanggar TOS.

Nah, itulah salah satu tujuan saya membuat blog ini, untuk membangun konten yang sehat yang dapat dibaca oleh pengunjung, juga dapat diterima, bukan hanya oleh Adsense, tapi juga oleh program periklanan lainnya.

Kalau sobat mau mencoba mendaftarkan blog sobat di Adsense, silahkan menuju ke http://www.google.com/adsense. Semoga sukses :)
Share this article :

2 komentar:

  1. Google adsense itu rumit gan, ane di tolak terus, tapi ane coba dafatarin Website temen ane yang notabene masih baru n pengunjungnya minim malah di terima...
    entah kenapa sebabnya, apa mungkina karena melanggar TOS ya??

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Live It Now! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger